Memperluas jaringan, Mentimun berintegrasi dengan Agen46 BNI

Mentimun-x-BNI

Jakarta, 15 Desember 2017 – PT. Dinamika Mitra Sukses Makmur (DMSM) dan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) tbk (BNI), menandatangani kesepakatan kerjasama  dalam upaya mengoptimalkan transaksi Agen46. Kerja sama ini merupakan bentuk nyata dukungan BNI bersama DMSM untuk menjadikan Agen46 sebagai One Stop Solution transaksi untuk masyarakat baik di perkotaan maupun dipedesaan dalam rangka peningkatan literasi dan inklusi keuangan. Melalui kerja sama ini, seluruh lapisan masyarakat dapat melakukan transaksi e-Commerce melalui Agen46 BNI.

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara BNI dengan DMSM dilaksanakan di Jakarta, Jumat (15 Desember 2017). Hadir Presiden dan CEO Indivara Group Jusuf Sjariffudin, dan SEVP TI BNI Dadang Setiabudi.

Agen46 merupakan kepanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan baik kepada masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan perbankan. Melalui Agen46, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening, setoran dan tarik tunai, pembelian pulsa dan token listrik, serta pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan listrik, PDAM, serta transaksi e-Commerce.

Dinamika Mitra Sukses Makmur (DMSM) merupakan perusahaan E-Commerce dibawah PT. Indivara Sejahtera Sukses Makmur (Indivara Group) yang bergerak dalam bidang penjualan elektronik, furniture dan consumer goods secara online. DMSM memiliki program Mentimun yang mengelola aplikasi dan saat ini memiliki sekitar 3.000 warung fisik yang berbentuk toko kelontong dan pembelian barangnya menggunakan aplikasi Mentimun. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan perluasan bisnis yang dilakukan tim Mentimun.

SEVP TI BNI Dadang Setiabudi.menyatakan, melalui kerja sama dengan DMSM ini, disamping semakin memperkuat positioning Agen46 BNI di masyarakat khususnya masyarakat pedesaan, juga merupakan bentuk nyata dari kolaborasi Perbankan dengan perusahaan Financial Technology (Fintech). Kerja sama ini juga akan semakin memperkuat BNI sebagai Bank yang berkomitmen mengedepankan Digital Banking.

”Kami ingin menjadikan Agen46 sebagai seorang enterpreneur, tanpa bingung mencari barang dan tempat untuk berjualan dan mereka memiliki motivasi jualan. Lewat Mobile Aplikasi Agen46 yang terintegrasi dengan Aplikasi MENTIMUN semua ada dan apapun bisa di jual,” ungkapnya.

Sementara bagi DMSM, kemitraan ini mengkokohkan posisinya menjadi aplikasi yang handal dan terpercaya bagi pemilik usaha mikro – kecil. Jusuf Sjariffudin Presiden dan CEO Indivara Group menyatakan “Kepercayaan BNI meminang kami sebagai mitra bisnis semakin memperluas jaringan cakupan layanan e- commerce MENTIMUN ke seluruh lapisan masyarakat, khususnya ke masyarakat rural.”

“Kerjasama ini juga membantu meningkatkan penyerapan KUR dari BNI ke seluruh jaringan warung Mentimun. Selain itu bagi Agen46 yang sudah memiliki warung bergabung dengan Mentimun memudahkan mereka untuk mendapatkan kebutuhan warung dengan harga yang lebih murah dan juga menambah jenis barang dagangan tanpa harus menambah modal. Benefit ini sesuai dengan tujuan lahirnya Mentimun yaitu meningkatkan dan memeratakan kesejahteraan rakyat Indonesia sampai ke pelosok negeri”, tambah Jusuf.

Saat ini mentimun sudah terhubung dengan beberapa supplier besar di daerah-daerah yang tentunya akan dapat memenuhi barang-barang kebutuhan pokok di setiap warung Agen 46. Terhubungnya mentimun dengan supplier besar di daerah akan memudahkan pendistribusian kebutuhan barang pokok ke setiap warung agen 46 sehingga warung agen 46 dapat menyediakan dan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di masing-masing daerah.

Agen46 BNI dapat menjual sekitar 64.000 barang melalui aplikasi MENTIMUN dengan risiko sangat kecil. Barang yang dijual mulai dari elektronik, consumer goods, gadget, fashion, hingga accesoris gaming. Pembeli dapat mencari barang yang dibutuhkan pada Aplikasi  MENTIMUN yang telah terintegrasi dengan Aplikasi Agen46 kemudian memesan dan membayar kepada Agen46. Barang akan dikirim dan dipastikan aman karena pembeli sudah mengenal Agen46 BNI.

Tentang DMSM

Dinamika Mitra Sukses Makmur (DMSM) adalah anak perusahaan dari Indivara Group, sebuah grup perusahaan yang fokus pada pengembangan platform dan jasa konsultan teknologi informasi. Berdiri di tahun 2014 DMSM adalah perusahaan digital yang fokus sebagai pemain “e-commerce “dengan mengintegrasikan seluruh platform teknologi yang dibangun oleh Indivara. Membawa visi membantu pemerintah dalam meningkatkan dan memeratakan kesejahteraan masyarakat, DMSM membangun aplikasi Mentimun yang memungkinkan masyarakat memiliki usaha bisnis tanpa modal.

Tentang BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Sampai dengan akhir September 2017, BNI telah memiliki 2.102 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. BNI memiliki 32 Sentra Kredit Menengah (SKM), 24 Sentra Kredit Kecil (SKC), 46 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 17.966 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo Link, ATM Bersama, dan Prima.

BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), dan BNI Multifinance (pembiayaan). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Marketing Communications Indivara Group

Telp: 021-3860815, Email : info@indivaragroup.com